Macam Macam Cabang Olahraga Beladiri Dan Penjelasannya

Image

Cabang Olahraga Bela Diri - Dalam ras semacam Olimpiade Ada banyak olahraga yang diperebutkan, salah satunya adalah cabang seni bela diri. Martial sendiri adalah olahraga atau kemampuan untuk membela diri dari musuh-musuh mereka. Latihan ini biasanya dilakukan dengan memukul dua orang untuk bertarung sampai ada pemenang.

Dalam melakukan kursus latihan ini membutuhkan daya tahan, kekuatan yang baik. Ini dapat diperoleh dengan melakukan olahraga teratur dan sungguh-sungguh. Dalam olahraga ini ada beberapa cabang yang akan dijelaskan di bawah ini.

Berbagai macam Sport Martial:

  1. Pencak Silat. Pencak Silat adalah olahraga seni bela diri yang berasal dari Indonesia dan telah menjadi ciri khas Indonesia. Meskipun berasal dari Indonesia, tetapi olahraga ini sedikit diketahui oleh publik kepada dunia.

Seni bela diri ini dilakukan dengan menggunakan teknik yang mengandalkan kemampuan pekerja tanpa menggunakan senjata. Karena itu, untuk melakukan latihan ini perlu berolahraga dengan keras dan juga rutin. Jadi kemampuan dalam olahraga ini diasah.

  1. Taekwondo.

Taekwondo adalah jenis seni bela diri yang berasal dari Korea. Olahraga ini telah banyak dimainkan dalam banyak ras yang salah satunya adalah Olimpiade. Jadi jangan kaget jika latihan ini diketahui mengelilingi dunia. Sehingga tidak sedikit orang yang juga tertarik pada olahraga Taekwondo adalah untuk melayani sebagai keahlian dalam pertahanan diri ketika di bawah ancaman.

Dalam melakukan latihan ini, tubuh yang digunakan adalah kaki dan tangan. Ada juga kebutuhan untuk keseimbangan, kecepatan gerakan, stamina dan fleksibilitas yang baik. Karena takwondo ini adalah olahraga yang menggabungkan beberapa teknik yang bertarung dengan teknik, teknik pertempuran, olahraga, hiburan, kebugaran dan filsafat.

  1. Karate.

Pasti Anda sudah sangat akrab dengan satu jenis olahraga bela diri yang satu ini. Olahraga Karate adalah olahraga yang telah dikenal di seluruh negeri sebagai seni bela diri yang berasal dari negara ceri adalah Jepang. Latihan ini dilakukan dengan lebih fokus pada kekuatan tangan.

Jadi titik karate ini lebih banyak sebagai media untuk melumpuk lawan. Karate sendiri dipahami di berbagai kompetisi baik balapan besar dan kecil. Sekarang ini bukan hanya olahraga karate yang diptandingan tetapi telah menjadi seni bela diri yang digunakan dan dipelajari oleh awan untuk digunakan sebagai keahlian untuk membela diri.

Lihat juga: Permainan Olahraga Cabang

  1. Kung Fu.

Cina adalah negara yang melahirkan salah satu cabang dari olahraga bela diri ini. Kungfu Sport lebih mengepepankan teknik pertahanan. Kung Fu sebenarnya muncul karena kebutuhan manusia untuk membela kehidupan dari serangan seperti binatang buas, penjahat dan lainnya.

Tetapi seringkali era pengembangan, digunakan sebagai cabang Kung Fu Sebau Olarah yang harus diperebutkan. Namun Kung Fu yang berkompetisi dalam perlombaan biasanya disebut Wushu. Oleh karena itu, olahraga ini semakin diakui, termasuk di Indonesia.

  1. Gulat.

Gulat sudah termasuk dalam olahraga bela diri. Latihan ini dilakukan dengan membuat kontak fisik dengan lawan di mana pegulat harus mengetuk lawannya untuk mendapatkan kemenangan.

Olahraga ini tidak menggunakan senjata sebagai media tetapi menggunakan kekuatannya untuk mengalahkan lawan. Dalam melakukan gulat ada beberapa teknik yang dapat diterapkan.

  1. Teknik Kunci Bersama adalah teknik gulat yang dilakukan untuk mengunci sendi sehingga lawan tidak dapat bergerak untuk bertarung.
  2. Teknik Fighting Clinch adalah teknik yang dilakukan untuk mengalahkan lawan dengan cara yang membanting lawan Anda sehingga lawan akan jatuh tak berdaya.
  3. Tahan grappling mekanis adalah teknik ketiga yang dapat Anda lakukan. Grappling memegang teknik kuda di tahap awal atau pertama untuk menyerang lawan dan jatuh.

  4. Tinju.

Tinju memiliki kesamaan dengan gulat yang sama-sama dilakukan oleh dua orang yang bersaing untuk menang. Tetapi satu cabang seni bela diri lebih banyak menggunakan pukulan kekuasaan untuk merobohkan lawannya. Dalam perlombaan tinju biasanya diberikan sekitar satu hingga tiga menit biasanya disebut putaran.

Aturan yang berjalan dalam lomba ini bahwa setiap pejuang akan mendapatkan nilai atau titik jika dapat mengalahkan lawan pada bagian pinggang ke atas. Jika dipukul di kepala dan dada maka pejuang akan mendapatkan nilai atau poin tambahan. Sehingga pejuang memiliki poin tertinggi akan mendapatkan kemenangan.

Kemenangan juga dapat dicapai jika lawan tidak bisa lagi bersaing atau biasa disebut TKO dan juga ketika lawan dipukul dan tersunggur yang membuat lawan Anda tidak dapat mundur dalam hal sepuluh yang disebut KO.

  1. Kendo.

Kendo adalah seni bela diri yang berasal dari Jepang. Salah satu cabang seni bela diri dilakukan dengan menggunakan pedang sebagai media. Untuk melakukan latihan ini selain membutuhkan pedang, seorang pejuang juga harus menggunakan alat lain seperti Kendo Gi dan Hakama (seragam), dan juga Bogu.

Bogu ini terdiri dari beberapa hal seperti pria tutup kepala pelindung, Kote sebagai pelindung tangan, lakukan sebagai pelindung untuk tubuh, dan tara sebagai pelindung ke area genital dan paha.

Dalam melakukan latihan ini, Anda dapat menerapkan beberapa teknik.

  1. Teknik pertama adalah teknik yang disebut slash head atau pria. Jika Anda menggunakan teknik ini maka Anda dapat menentukan target di kepala dari atas dahi ke dagu.
  2. Kemudian teknik pukulan tangan atau SERIMG yang dikenal sebagai Kote. Teknik ini membuat tangan sebagai target.
  3. Teknik ketiga adalah teknik atau teknik melakukan pukulan tubuh. Tentu saja, teknik ini membuat tubuh di kanan atau kiri lambung sebagai target punch.
  4. Teknik yang terakhir adalah teknik tsuki atau teknik tusukan. Target yang dimaksudkan dari teknik ini hanyalah bagian dari leher. Oleh karena itu, teknik ini menjadi teknik yang sulit dan berbahaya sehingga dalam hal itu membutuhkan keterampilan dan kapasitas yang tinggi. Untuk alasan ini teknik ini hanya boleh dilakukan oleh manula dan tidak diizinkan tanpa persetujuan dari game Sensei terlebih dahulu.

Lihat juga: Atletik Olahraga Cabang

  1. Muay Thai.

Salah satu cabang seni bela diri yang berasal dari Thailand adalah Muay Thai. Untuk melakukan olahraga ini tidak perlu menggunakan senjata karena tubuh akan menjadi senjata. Oleh karena itu, banyak yang mengatakan jika olahraga mirip dengan kickboxing karena memiliki teknik sempintas yang hampir sama.

Teknik-teknik ini di Muay Thai beberapa baik hati.

  1. Teknik memukul Teknik hitting adalah teknik dasar yang harus dikuasai dengan benar. Teknik hitting ini memiliki beberapa jenis, yaitu teknik memukul jab, mogok, kait, dan pemotongan atas.
  2. Teknik yang hilang Teknik yang memiting ini adalah teknik mengunci gerakan lawan sehingga Anda tidak bisa bertarung. Teknik ini dilakukan dengan cara memegang tubuh, kepala, dan juga leher lawan, setelah lawan tidak dapat melakukan apa-apa maka sudah saatnya bagi Anda untuk menjatuhkan lawan Anda.
  3. Teknik Kicking Teknik tendangan ini memiliki variasi, yaitu tendangan tinggi, tendangan rendah, tendangan tengah, dan juga tendangan push.
  4. Teknik hiasan Apa yang termasuk dalam teknik ini adalah lutut lingkaran, lutut kait, dan lutut potong atas.
  5. Teknik Intelek. Teknik ini sangat efektif digunakan untuk menyerang lawan. Teknik siku ini memiliki beberapa jenis, yaitu vertikal, horizontal olahraga, smashing siku, siku potong atas, dan siku yang menghancurkan terbang.
  6. Teknik Drive Foot Teknik ini sangat berguna ketika dia bertahan dari serangan lawan.
  7. Blok Teknik Teknik terakhir adalah teknik blok yang memiliki tujuan untuk menangkis serangan dari lawan sehingga Anda dapat menghindari pukulan.

Banyak olahraga termasuk dalam olahraga seni bela diri ini. Mulai dari Pencak Silat Seni Martial ke Muay Thai. Olahraga ini tidak hanya dapat dilakukan untuk dicocokkan tetapi juga dapat digunakan untuk membela diri dari berbagai ancaman.

Cuplikan Islam Cuplikan Olahraga

Written on November 29, 2021