Latihan Kekuatan Otot Perut Untuk Pemula

Image

Punya sedikit yang Anda bayangkan ingin melakukan serangkaian latihan kekuatan otot perut? Pelatihan otot perut tidak hanya baik untuk trim dan bentuk tubuh yang ideal tetapi juga baik untuk kesehatan. Metode pelatihan sangat mampu menggunakan peralatan kebugaran atau tidak.

Salah satu masalah yang sering dialami oleh mereka yang ingin menggunakan otot perut Anda adalah perut buncit.

Sebelum melakukan latihan abdomen, pastikan Anda harus menurunkan berat badan terlebih dahulu. Lebih sedikit jumlah kelebihan lemak di perut sehingga semakin cepat otot perut terbentuk.

Cara Membangun dan Memperkuat Otot Abdomen Cara yang bagus untuk melatih otot perut Anda? Selain mengandalkan pergerakan crunch atau papan, ada banyak latihan lain yang harus Anda lakukan. Ingin tahu pelatihan macam apa? Pertimbangkan penjelasan lengkap berikut.

  1. Pelatihan Kekuatan Otot Abdominal dengan Barbell Squat Gabungkan pelatihan kekuatan otot perut bisa menjadi salah satu latihan alternatif yang paling ideal yang pernah Anda lakukan sebagai barbell squat. Jika biasanya Anda melakukan gerakan jongkok tanpa memegang beban, maka cobalah memegang barbel pada kesempatan ini. Sehingga hasilnya bagus dan Anda nyaman berolahraga, instal memuat barbel yang tepat dengan bobot tidak kurang berlebihan. Baca juga: 7 alat untuk mengurangi kebugaran perut terlebih dahulu, ambil posisi berdiri sambil memegang barbel di belakang bahu (terbuka kaki yang menunjuk ke luar). Setelah itu turunkan tubuh Anda perlahan ke posisi jongkok (bokong ke arah belakang dan lutut bengkok). Berhenti sejenak dan angkat kembali ke tubuh bagian atas masih memegang dumbel pada posisi yang sama.

  2. Pelatihan Kekuatan Otot Abdominal dengan Rotasi Kabel Cara berolahraga lebih lanjut memperkuat otot perut adalah rotasi kabel. Harap atur mesin kabelnya untuk membantu berolahraga dengan sempurna. Berdiri di sebelah mesin dengan kedua kaki dan satu tangan memegang Hendel. Kemudian tarik Hendel melalui tubuh tanpa mengubah postur tubuh Anda. Saat melakukan rotasi kabel pilih Hendel naik ke sudut 45 atau SUDUH 90.

  3. Dumbbell Lunges. Dumbbell tidak pernah berbicara di rumah? Pada kesempatan ini penggunaan peralatan kebugaran untuk membangun perut otot. Bagaimana? Pegang dumbbell di kedua sisi tubuh Anda (tangan ke bagian utama dalam tubuh). Perlahan tekuk kaki Anda ke depan dan biarkan lutut belakang menyentuh lantai. Pegang gerakan ini untuk sementara waktu sebelum kembali ke posisi awal. Anda dapat melakukan gerakan 8-12 pada satu kaki kemudian beralih ke kaki lainnya.

  4. Peluncuran Bola Swiss Bagi wanita, otot perut memiliki tantangan dan kegembiraan mereka sendiri. Daripada mencoba beberapa latihan beban dengan dumbbell, wanita mungkin lebih seperti peluncuran bola Swiss ini. Lihat juga: barbel besar ideal untuk wanita mengambil posisi berlutut dan menggunakan bola stabilitas sebagai alas kaki untuk siku Anda. Perlahan tarik tubuh Anda kembali sampai posisi mengendarai bokong. Ulangi selama 8-12 kali atau sampai tubuh Anda terbiasa.

  5. Barbell Deadlift. Latihan menggunakan dumbbell untuk otot abdominal pelatihan kekuatan, mengapa tidak? Selain barbell squat Anda dapat mencoba latihan ini. Khusus untuk latihan ini Anda tidak perlu menambahkan beban untuk mengenakan latihan barbel cukup pemberat saja. Pegang barbel dan tahan dengan tegas dengan telapak tangan menghadap ke dalam (posisi tegak tangan). Setelah itu menurunkan tubuh Anda (posisi bahu menjorok ke depan sambil mengencangkan otot gluteal). Setelah menunggu beberapa detik menarik diri untuk berdiri pada sikap yang sempurna.

Hindari kesalahan ini saat melatih kekuatan otot perut Cara cepat untuk membentuk otot perut yang telah kami sampaikan sebelumnya dapat menghasilkan hasil yang optimal atau tidak tergantung pada beberapa hal.

Akan lebih baik jika Anda menghindari kesalahan berikut jika Anda ingin latihan otot perut yang ideal.

  1. Jangan lakukan variasi olahraga Cardio, Crunch atau duduk adalah jenis latihan yang sangat melekat pada otot perut. Terbukti banyak orang memilih salah satu dari olahraga ini untuk membentuk otot perut mereka. Bahkan, fokus pada satu atau dua latihan tidak cukup terutama jika latihan tanpa menggunakan beban sama sekali. Lusinan latihan otot perut akan jauh lebih ideal untuk Anda lakukan. Kami telah menjelaskan tujuh jenis latihan di atas sambil mengambil 5 latihan lainnya sesuai dengan selera Anda seperti SIT UPS, RUN, Squat, Crunch untuk mendorong ke atas.

  2. Hentikan latihan setelah otot perut terbentuk Cara memperkuat otot perut memang terjadi ketika Anda berolahraga tetapi untuk manfaat jangka panjang melakukan latihan secara berkelanjutan. Setelah Anda mendapatkan otot perut mimpi, jangan berhenti latihan atau bahkan tergoda untuk kembali melakukan gaya hidup yang tidak sehat. Akibatnya, otot-otot lambung yang telah terbentuk dengan sempurna perlahan akan hilang seperti sebelumnya. Kondisi ini bukan hal yang menyenangkan kan? Apalagi jika Anda ingat kesulitan menjalani pelatihan otot perut setiap hari.

  3. Bakar lemak dengan olahraga kardio yang berlebihan Latihan kekuatan otot perut sangat beragam. Salah satu yang paling populer adalah Cardio. Sayangnya, semakin durasi olahraga kardio yang Anda lakukan bahkan lebih buruk. Selain membuat tubuh kehilangan banyak energi dan latihan olahraga juga tidak memberikan banyak perubahan pada massa otot perut Anda. Alih-alih olahraga kardio yang berlebihan, kami sarankan Anda mengikuti cara untuk membentuk perut yang telah kami jelaskan sebelumnya. Semua latihan ini cocok di kamar.

Pelatihan kekuatan otot perut membantu Anda menjaga ideal tubuh bagian atas dan sempurna sehingga lebih percaya diri.

Mari kita mulai berlatih sejak hari ini dan terus berlatih nanti. Sehingga massa otot massa yang telah terbentuk dipertahankan bahkan lebih ideal.

Cuplikan Islam Cuplikan Olahraga

Written on November 29, 2021